Hasil Pertemuan MUI, NU dan Muhammadiyah dengan Jokowi

By | November 1, 2016

hasil-pertemuan-mui-nu-dan-muhammadiyah-dengan-jokowi

Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma’ruf Amin saat memberikan keterangan pers usai pertemuan dengan Presiden Jokowi, serta NU dan Muhammadiyah.Foto/SINDOnews/Rakhmatulloh

JAKARTA – Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma’ruf Amin menyatakan Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah serta pemerintah sepakat tidak akan memberikan toleransi kepada siapa pun yang memecah belah bangsa.



KH Ma’ruf Amin mengatakan, pertemuan antara MUI, NU dan Muhammadiyah dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mempererat hubungan antara ulama dan pemerintah. “Beliau mengajak kita untuk menjaga NKRI, kesatuan dan persatuan bangsa,” kata KH Ma’ruf Amin saat jumpa pers di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (1/11/2016).

KH Ma’ruf Amin menegaskan, MUI, NU dan Muhammadiyah sepakat untuk membela bangsa. “NKRI harga mati. Kita tidak akan memberikan toleransi kepada siapa saja yang akan memecah belah bangsa ini,” tegasnya.

KH Ma’ruf Amin menambahkan, dalam pertemuan itu  Presiden Jokowi juga menjelaskan kepada kalangan ulama yang hadir mengenai kebijakan pemerintah dalam membangun kultur ekonomi, politik dan sosial budaya.

“Begitu juga beliau menjelaskan tentang bagaimana pembangunan nasional kita. Termasuk konektivitas antardaerah dan itu dijelaskan,” ujarnya. sumber http://metro.sindonews.com/read/1151786/171/ini-hasil-pertemuan-mui-nu-dan-muhammadiyah-dengan-jokowi-1477981856


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *